Atlet Karate Indonesia Cok Istri Agung (Coki) Dan Ahmad Zigi Zaresta (Zigi) terbang ke Paris pada tanggal 21 January 2020 untuk mengikuti Kejuaraan WKF Karate 1 World Premiere League Di Paris 24-26 January 2020.

Hal itu dikarenakan kegiatan WPL Paris ini adalah salah satu dari pertandingan yang memberikan poin agar masuk ke Olimpiade yang akan dipertandingkan di Tokyo pada tanggal 6-8 Agustus 2020.

Seperti yang telah Kita ketahui, Karate akan dipertandingkan Pertama Kali di Olimpiade Tokyo mendatang. Hal ini menjadikan event ini merupakan mimpi dari seluruh insan Karate di Dunia.

Walaupun ranking Coki dan Zigi belum masuk batas aman yaitu ranking 4 di tiap kelas, namun mereka tetap optimis dikarenakan peluang akan selalu ada yaitu Salah satunya dari Qualification Tournament yang akan dilaksanakan di Paris tanggal 8-10 Mei 2020.

Baca Juga: Peluang Indonesia tampil di Olimpiade

Per update 1 Desember 2020 ranking olimpiade Coki adalah 28 namun dengan mengeliminasi peserta yang memiliki ranking lebih besar namun lebih dari 1 negara maka ranking Coki adalah 21. Sedangkan Zigi dengan metode yang sama dari ranking 23 menjadi ranking 12.

Coki yang akan bertanding Hari ini (24/1) akan berhadapan dengan Sabina Zarakova dari Kazakhstan di Babak Pertama sedangkan Zigi akan berada di Pool yang sama dengan Antonio Diaz (Venezuela), Ali Sofuoglu (Turki) Dan 8 Karate-Ka lainnya.

Baca Juga: Tim Nasional Kazakhstan latih tanding dengan INKANAS.

Sebelum penutupan ranking, masih terdapat 4 event yang masuk dalam penilaian poin yaitu:

  • WPL Dubai
  • WPL Salzburg
  • WPL Rabat
  • WPL Madrid

Untuk itu Coki Dan Zigi saat ini sedang berusaha keras agar mendapat dukungan dari berbagai pihak agar dapat berlatih di wilayah Eropa agar memudahkan untuk mengikuti berbagai event tersebut sekaligus mendapat sparring partner yang memiliki pengalaman International.