Institut Karate-Do Nasional Pengprov Jawa Timur kembali memberikan gebrakan besar dengan menyelenggarakan kegiatan seminar dengan mengundang pelatih bertaraf International yang telah melatih beberapa negara seperti Kazakhstan, Brazil dan juga Timnas Indonesia yaitu Sensei Tareq Abdesselem.

Ini juga bukan pertama kalinya bagi INKANAS Jawa Timur mengundang pelatih International. Sebelumnya tidak tanggung-tanggung mereka pernah mengundang 2 (dua) orang Sensei dari Jepang yaitu Sensei Yamaguchi dan Sensei Nagaki.

Baca juga: INKANAS undang 2 Sensei dari Jepang

Sensei Tareq dikenal pernah melatih tim Indonesia selama 2-3 tahun. Kemudian lepas dari tim merah putih, Tareq beralih menjadi Pelatih di Kazakhstan dan berhasil meningkatkan prestasi-prestasi atlet Kazakhstan di tingkat dunia. Saat ini Tareq juga menjadi seorang konsultan bagi Tim Nasional Brazil.

Baca Juga: Tim Karate Nasional Kazakhstan untuk Asian Games, latih tanding bersama INKANAS

Pelatih berkebangsaan Perancis tersebut berbagi ilmunya ke lebih dari 350 peserta Karate-Ka INKANAS Jawa Timur di Gor Jombang tanggal 18 Agustus 2019. 

Yang tidak kalah menarik, Sensei Tareq juga di dampingi Karate-Ka kebanggaan Jawa Timur yang telah memiliki prestasi Nasional dan Internasional yaitu Sisilia Ora.

Kombinasi kedua Karate-Ka tersebut melengkapi materi baik Kumite maupun Kata kepada Karateka INKANAS Jawa Timur.