INKANAS pertahankan tradisi peraihan medali terbaik pada PON 2021 dengan komposisi raihan medali sebagai berikut:
Dengan demikian INKANAS menjaga tradisi perolehan medali terbaik setelah sebelumnya pada PON 2016 di Jawa Barat juga meraih medali terbaik.

Salah satu Karateka INKANAS yang berprestasi gemilang adalah Sandy Firmansyah yang meraih 2 emas di kelas Kumite +84 Kg Putra dan Kumite Beregu Putra. Sandy yang sebelumnya merajai Kumite -75 Kg kini telah menaikkan berat badannya ke +84 Kg dan memberikan kemenangan telak atas 2 atlet pelatnas yaitu Daniel Hutapea dan Rafi Diaz.

Selain itu, Atlet Pelatnas asal Sulawesi Selatan Krisda Putri yang pada Pra Qualification Olympic di Paris meraih ranking 5 telah menunjukkan bahwa prestasinya semakin meningkat dengan mengalahkan Karateka INKANAS Jawa Timur mantan penghuni pelatnas yaitu Sisilia Ora pada partai Final. Dengan demikian Kata Putri Emas diraih Krisda dan Kata Putri Perak diraih Sisilia Ora.

Sementara itu, rekan satu tim Krisda Putri yaitu Nadya Baharuddin, Nur Rizka dan Maghfirah juga berhasil mempersembahkan Emas untuk Sulawesi Selatan.

Prestasi gemilang dari INKANAS Sulsel tidak semua berjalan mulus, Karateka penghuni pelatnas di kelas Kumite -84 Kg Putra cukup shock ketika menghadapi pendatang baru dari tuan rumah yaitu Claudio Nenobesi. Untuk itu, Febi harus puas dengan memperoleh medali perak. Sementara di kelas yang sama, Karateka INKANAS DKI Jakarta, Dean Bellades, raih medali perunggu.

Karateka INKANAS lainnya yang berprestasi gemilang adalah Bagus Yudha yang meraih Emas Kumite -67 Kg Putra setelah mengalahkan Karateka tuan rumah Nabeth Tabuni.
Adapun rekap juara juara terbaik INKANAS lainnya adalah sebagai berikut: