Artis dan presenter ternama Irfan Hakim tertembak peluru saat sedang shooting perang antara Dream Team Indonesia Vs Scapevenger di Pondok Sengon Bekasi 9 Agustus 2020. Irfan Hakim yang satu tim dengan Panji Petualang dan mantan tentara inggris Bule Bolang “Ryan” ternyata masih tidak dapat membendung para tentara jagoan dari Scapevenger.

Shooting yang dilaksanakan di Pondok Sengon merupakan rangkaian shooting dimana salah satu sesinya adalah challenge perang Airsoft dengan menggunakkan bb (ball bullet) yang hanya memberikan “rasa” sedikit di kulit. Walupun peluru merupakan peluru plastik, tapi tetap dapat berbahaya jika tidak tahu cara menggunakkannya. Untuk itu Klub Airsoft Code 12 dibawah induk Federasi Airsoft Indonesia turut memfasilitasi kegiatan ini baik dari penjelasan safety gear hingga ke penggunaan unitnya.

Ketua Panitia kegiatan ini Fathur mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Geroyok (Bermain Airsoft Lintas Club) antar di FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Pengda DKI Jakarta dimana Code 12 bertugas memfasilitasi unit (mainan replika senjata) airsoft itu sendiri termasuk kacamata pelindung, rompi. Humas Code 12 Hendry Agus Hermawan mengatakan persiapan khusus telah dilakukan oleh Code 12 yang juga bekerja sama dengan klub airsoft lainnya seperti Crash X dan M AL untuk menyiapkan permainan Airsoft tersebut.

Adapun game yang disiapkan merupakan game deathmatch dimana masing-masing tim perlu menjatuhkan setiap lawan hingga tidak ada yang tersisa. Walaupun Irfan Hakim dilindungi beberapa bodyguard, namun pihak lawan terlalu kuat dengan memberondong dengan peluru dan menggugurkan para bodyguard tersebut dan berhasil memutar lewat belakang dan menyerbu sehingga Irfan Hakim pun merasakan pedihnya terkena peluru bb.

Panji yang berada di tim Irfan Hakim mengatakan bahwa lawannya kurus-kurus dan larinya cepat, sedangkan kondisi Panji saat itu tidak bisa berbuat banyak karena masih sakit kakinya setelah diseruduk buaya dalam petualang sebelumnya. Panji memilih untuk ngamping sambil menembak lawan.

Divisi Kegiatan FAI DKI Danan menyatakan Code 12 yang telah berdiri sejak Juni 2013 sangat siap untuk hal ini dan dapat memfasilitasi hal-hal serupa seperti (bermain bareng) ini. Kegiatan-kegiatan Code 12 tidak hanya bermain bareng sesama anggota Code 12 tapi juga membuka kesempatan untuk permainan untuk orang awam.