Juara Dunia Kata Junior tahun 2015 yang berasal dari Nusa Tenggara Barat yaitu Ahmad Zigi Zaresta Yuda kembali berkesempatan untuk menjadi Juara Dunia. Namun kali ini kesempatan tersebut berada di Kategori Senior dimana Zigi harus melawan Runner Up Kejuaraan Senior 2018 di Madrid lalu yaitu Damien Hugo Quintero asal Spanyol.

Final tersebut berlangsung di Kejuaraan WKF Karate 1 Series A Shanghai China pada tanggal 7-9 Desember 2018 lalu.

Zigi yang sebelumnya di babak babak awal berhasil mengalahkan lawan lawannya termasuk 2 orang Karateka asal Jepang, mengaku tidak mudah untuk dapat berada disini karena kelas Kata perorangan putra ini termasuk yang paling banyak pesertanya dengan 157 karateka. Selain itu, kesempatan Series A ini dimanfaatkan oleh Karateka seluruh dunia untuk mencari poin menuju Olimpiade.

Video: Zigi Melawan Jepang di babak awal

Dengan hasil ini, Zigi semakin semangat lagi untuk berusaha lebih baik lagi di tahun 2019 mendatang. Terutama karena tahun 2019 dan 2020 merupakan langkah yang harus dilalui menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang tempat dimana pertama kalinya Karate dipertandingkan. Zigi juga dalam wawancara ekslusifnya mengucapkan terimakasih kepada Indonesia National Karate Team beserta seluruh supporternya yang mendukung Zigi hingga sampai disini.

Video: Exclusive Interview dengan Zigi