Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (INKANAS), yang dipimpin oleh Ketua Umum Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti, siapkan 6 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan WKF Karate1 Series A di Shanghai 7-9 Desember 2018. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh World Karate Federation ini diikuti oleh 79 negara dari seluruh dunia yang akan berlomba untuk meraih poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Manajer sekaligus Kepala Pelatih Sensei Mursalim Badoo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan tahap awal Bidang Prestasi PB INKANAS di kepengurusan 2018-2021 dalam membina atlet menuju tingkat International. Untuk mempersiapkan hal itu, INKANAS selenggarakan Training Camp (TC) dari tanggal 27 November 2018 hingga tanggal keberangkatan 4 Desember 2018.

Selain Mursalim, tim yang bernamakan INKANAS EMAS didampingi Pelatih Yedih Lesmana, Donny Zaiko, Aam Siti Aisyah dan Official Ricky Muchtar. Sedangkan atlet-atlet yang akan bertanding dari PB INKANAS pada kesempatan ini adalah Krisda Putri (Kata Perorangan Putri), Dwi Fadhilah (Kumite Putri -50 Kg), Tri Winarni (Kumite Putri -61 Kg), Andi Mesyara Jerni (Kumite Putri -50 Kg), Aqtur Dimarsyah (Kumite Putra -67 Kg) dan Aditya Suhendar (Kumite Putra +84 Kg).

Ketua Dewan Guru PB INKANAS, Shihan Ellong Tjandra memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini. Beliau sangat mengharapkan kedepannya semakin banyak atlet-atlet PB INKANAS yang dikirimkan ke Kejuaraan International. Begitu pula untuk pengiriman Wasit dan Pelatih dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

Hal tersebut senada diucapkan oleh Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PB INKANAS, Ricky Muchtar. Sesuai arahan Ketua Umum yang merupakan mantan Kapolri, INKANAS sangat fokus untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat Internasional. Selain pengiriman atlet ke Kejuaraan di Luar Negeri, INKANAS juga akan mendatangkan 2 orang pelatih dari Dojo Pusat Jepang yaitu Takashi Yamaguchi (DAN VII) dan mantan juara Dunia Shinji Nagaki (DAN V) pada tanggal 15-19 Desember 2018 di Surabaya dan Medan. Selain itu INKANAS juga akan mengirimkan beberapa Karate-Ka untuk berlatih ke Jepang di akhir Januari 2019.