Tim Nasional Karate Indonesia yang terbentuk terpilih berdasarkan seleksi ketat PB FORKI berangkat pada hari Minggu malam hari (06/06) dengan Singapore Airlines menuju Paris untuk berlaga memperebutkan tiket menuju Olimpiade yang akan dipertandingkan pada tanggal 11-13 Juni 2021 di Kota Mode Dunia tersebut. Tim Nasional dipimpin oleh Wakil Manager Bonita Aleggra, Sport Therapist Ika Sri Rahayu, Pelatih Donny Dharmawan dan 4 orang atlet yang siap untuk berangkat sebagai tim awal.

Adapun 4 orang atlet tersebut adalah Daniel Hutapea (Kumite +75 Kg Putra), Zigi Zaresta (Kata Individu Putra), Ceyco Georgia (Kumite +61 Kg Putri), Cok Istri Agung Sanistyarani (Kumite -55 Kg Putri).

Baca Juga: Ceyco tidak menyangka akan dapat kesempatan menuju Olimpiade

Sedangkan tiga pelatih lain yaitu Omita Olga Ompi, Jintar Simanjuntak dan Jenny Zeannet akan berangkat di kloter kedua membawa 4 atlet terbaik lainnya yaitu Devina Dea (Kumite -61 Kg Putri), Halim Nur Arlendi (Kumite -67 Kg Putra), Joshua Kandou (Kumite -75 Kg Putra) dan Krisda Putri Aprilia (Kata Individu Putri).

Kejuaraan ini merupakan Kejuaraan terakhir dalam memperebutkan tiket menuju Olimpiade dimana masing-masing atlet tiap kategori berusahan untuk merebut posisi 3 besar untuk dapat memperoleh tiket menuju Olimpiade dimana sebelumnya WKF (World Karate Federation) telah mengumumkan 5 atlet pertama per kategori yang sudah mendapat tiket menuju Olimpiade dengan cara meraih ranking 4 besar pada Liga Karate-1.

Baca Juga: Atlet yang telah lolos raih tiket Olimpiade.

Atlet-atlet yang berangkat merupakan atlet yang sudah jauh mempersiapkan diri untuk event akbar ini. Berbagai latihan baik fisik, teknik dan pertandingan liga Karate-1 diikuti sebagai sarana uji coba dengan negara lain. Tim Pelatih kompak mengatakan bahwa dalam Kejuaraan ini tidak ada yang diunggulkan karena masing-masing mempunya kans yang sama untuk menjadi Juara dalam kejuaraan ini.

Selain Atlet, PB FORKI juga mengirim Ketua Dewan Wasit PB FORKI Haifendri Putih sebagai perwakilan Wasit yang memiliki Lisensi wasit WKF. Haifendri Putih didampingi oleh Donald Kolopita yang juga akan bertugas sebagai Wasit pada Kejuaraan Kualifikasi Olimpiade pertama ini.