Siapa yang menyangka, sabuk beladiri termahal berasal dari negeri kita, Indonesia. Yup, itulah dia, sabuk hitam merk budokan yang diproduksi dari Indonesia dan telah GO INTERNATIONAL sejak 2016 kini menjadi trend dan viral setelah dibahas didunia maya oleh netizen mancanegara. Pasalnya, sabuk hitam ini terbilang unik karena dijual dalam keadaan warna pudar atau seperti telah terpakai puluhan tahun. Memang tidak ada ketentuan yang mengatakan bahwa sabuk yang pudar menandakan tingkatan orang tersebut, seperti strip pada sabuk hitam yang jumlah strip tersebut menandakan tingkatan sabuk hitam orang tersebut. Namun, dengan pudarnya sabuk hitam tersebut yang menjadi berwarna keputih-putihan, orang akan menyangka bahwa sabuk tersebut menjadi putih dan ‘belel’ karena rajin digunakkan untuk berlatih Beladiri Puluhan tahun.

Sabuk Hitam dari Budokan Sports terbagi atas beberapa tipe yaitu Full Black, Vintage 25%, Vintage 50%, Vintage 75%, Vintage 90% dan Vintage 100%. Seluruh sabuk diproduksi dengan bahan Full Cotton dengan standar lebar 4.5cm dan cukup tebal namun tetap flexible agar nyaman digunakkan. Karena seluruh sabuk dibuat handmade dan custom made, maka Budokan Sports juga menawarkan untuk memberikan border nama secara gratis pada salah satu sisi dengan pilihan warna yang sesuai dengan pilihan Anda. Untuk border di sisi satunya lagi, Budokan Sports hanya mengenakkan biaya tambahan sebesar Rp 25.000 saja. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan sabuk buatan jepang yang akan dikenakkan biaya per huruf. Oiyah.. Anda juga akan mendapatkan GRATIS untuk menerjemahkan nama Anda ke bahasa Jepang loh.

Bagi Anda yang memiliki pinggang besar, jangan khawatir… Budokan Sports juga menyediakan sabuk pesanan khusus sesuai ukuran pinggang Anda. Pernah ada suatu waktu pesana dari USA yang memesan sabuk dengan panjang 410 cm. Wow.. sudah setengahnya lapang Karate tuh.

Semakin menarik lagi, sabuk ini dijual dengan kemasan khusus yang vintage menjadikan lebih eksklusif lagi. Namun saat ini kemasan berbentuk peti tersebut masih hanya untuk pesanan tertentu saja.

Box Budokan Black Belt

Lalu bagaimana dengan harga?

Jangan khawatir, harga yang mahal itu hanya dikenakkan untuk pesanan mancanegara saja. Contoh untuk yang full black dimulai dari harga 27.5$ untuk pasar internasional atau Rp 275.000,- untuk pasar Indonesia. Sedangkan untuk yang vintage 25% dimulai dari harga 49.9$ untuk pasar internasional dan hanya Rp 499.000,- untuk pasar Indonesia.

Nah, bagaimana sabuk tersebut bisa menjadi termahal didunia?

Untuk detilnya, tonton video diatas yah…

Atau kalau sudah gereget pengen beli sabuk tersebut, langsung saja kunjungi www.budokansports.com atau instagram di @budokansports yah