Kejuaraan Karate Open yang sebelumnya direncanakan digelar secara langsung di GOR Merdeka Jombang batal diselenggarakan. Hal tersebut berdasarkan evaluasi panitia yang sepakat tetap menyelenggarakan Kejuaraan namun dengan sistim virtual. 

Keputusan tersebut diambil pada Jum’at (27/11) malam setelah Panitia bersama Pengurus FORKI Jombang, Satgas Covid-19, Disporapar Jombang dan kepolisian yang menghasilkan keputusan bahwa untuk kegiatan ini tidak mendapat izin agar diselenggarakan langsung secara konvensional, sehingga Kejuaraan akan diselenggarakan secara Virtual, Ungkap Sensei Kwat Prayitno yang merupakan Ketua Harian FORKI Jombang.

Dengan demikian, panitia akan mengacu kepada Ketentuan dari PB FORKI mengenai peraturan pertandingan E-Tournament yang diterbitkan oleh PB FORKI melalui Surat No 221/PB.FORKI-SEKJEN/VI/2020 tgl 26 Juni 2020.

Rencana kegiatan ini akan tetap berlangsung sesuai jadwal yaitu tanggal 25-27 Desember 2020 namun hanya mempertandingkan Kata secara Online. Sementara untuk pertandingan Kumite, belum ada keputusan Fix mengenai teknis dilangsungkannya pertandingan.

Agar pertandingan dapat berlangsung sesuai dengan peraturan dari PB FORKI, maka panitia menggandeng Event Organizer OSH EVENT untuk menangani teknis pendaftaran hingga electronic judging system untuk perwasitan. Hal itu dikarenakan EO OSH EVENT sudah comply dengan peraturan pertandingan yang diatur oleh PB FORKI dan berpengalaman terdepan dalam menyelenggarakan Kejuaraan Karate Virtual. Peserta dapat dengan mudah mendaftar melalui website www.osh-event.com dan mengikuti jalannya pertandingan dengan hasil yang update setiap saatnya.

Informasi lainnya terkait pertandingan, dapat menghubungi Panitia Bang Ucupz di +62 856-4537-2497