Hari  pertama Kejuaraan Karate Asian Karate-Do Federation yang berlangsung di Almaty, Kazakhstan 18-22 Desember 2021, tim Nasional Karate Indonesia berhasil meraih 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Perolehan medali Emas diraih oleh kedua atlet Kata Individu Putra baik Kadet maupun Junior oleh
1. Akio Zaiko (Kata Individual Kadet)
2. Hazel Ramadhan (Kata Individual Junior)

Sementara medali perak diperoleh Atlet Kumite +54 Kg Putri Kadet Tiara Sandy dan medali perunggu diperoleh oleh Nadlima Alya dari Kelas Kata Individu Putri Kadet.

“Dengan demikian maka ini sudah diatas target semula dengan 2 emas” ucap Manajer Tim Cadet, Junior dan Under 21, Harmen Saputra.

Head of Delegation Tim Karate Indonesia, Darly Siregar mengatakan bahwa “pencapaian yang luar biasa dan diharapkan tetap berlanjut di hari kedua hingga hari kelima. hal ini berkat kekompakan tim yang solid yang terdiri dari 4 pilar yaitu pengurus, pelatih, atlet dan wasit/juri. Dan tentunya semangat juang anak anak walaupun cuaca dingin, tidak pernah mendinginkan semangat atlet dan pelatih.”

Official dari Tim Karate Indonesia, Ricky Muchtar menambahkan bahwa “walaupun pada acara penyerahan medali, bendera merah putih tidak dapat dikibarkan karena hukuman dari Badan Anti Doping Dunia belum berakhir, namun itu tidak menyurutkan nilai juang atlet Garuda Indonesia ini. Tentunya kami tetap berharap masalah sanksi doping terhadap LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) agar segera berakhir.