KiKa: Sekretaris Dewan Wasit Bpk Arief Nugraha, Dewan Wasit PB FORKI Bpk Haifendri Putih, Sekjen PB FORKI Bpk Raja Sapta Ervian, Steering Committee Bpk Yusran Arief, Sekretaris Panitia Bpk Yoyo Satrio

Dengan ajang PON 2020 di Papua yang semakin dekat, PB FORKI selenggarakan Kejuaraan Pra-Kualifikasi PON yang diselenggarakan tgl 4-6 November 2019 bertempat di Basket Hall Gelora Bung Karno Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PB FORKI Bpk Raja Sapta Ervian pada Press Conference yang diselenggarakan di Ruang Sonokeling Graha Manggala Wanabakti Jakarta 3 November 2019.

Seleksi tersebut akan mempertandingkan 15 kelas dimana terdapat 403 entri pertandingan dengan 176 putri dan 227 putra dari 32 Provinsi. Provinsi yang tidak ikut adalah Papua dikarenakan sebagai tuan rumah tidak diperlukan seleksi dan Sulawesi Barat yang saat ini kepengurusan FORKI nya belum dapat mengirimkan atletnya.

Terkait dengan keikutsertaan tim Pelatnas pada ajang ini, Sekjen PB FORKI yang akrab disapa Eyi ini menyatakan bahwa hal ini tidak akan mengganggu program latihan mereka karena masih dalam kurun waktu 1 bulan menuju Sea Games. Justru mereka butuh memper’panas’ diri dan menyiapkan mental. Sedangkan di H-14, atlet mulai tidak diperkenankan untuk tanding agar menghindari cidera.

Tim Pelatnas akan mengikuti Sea Games untuk cabang olahraga Karate yang akan dipertandingkan di World Trade Center Manila pada tanggal 6-9 Desember 2019 dan mempertandingkan 13 nomor dengan harapan memperoleh raihan emas yang tidak jauh berbeda dengan Sea Games 2017 yaitu 3 medali emas.