Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima dukungan dari mayoritas Perguruan Karate dan Pengprov FORKI di seluruh Indonesia untuk memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia periode 2019-2023. Hal ini dimantapkan pada pertemuan tanggal 5 Februari 2019 bertempat di Restoran Batik Kuring atas Undangan dari PB INKANAS.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum PB INKANAS Bpk Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti, Sekjend PB INKANAS Bpk Irjen Pol Sambudi Gusdian, Wakil Ketua Umum KKI Bpk Edy Guswar Pasaribu, Ketua Harian Wadokai Bpk Fajar S Taman, Ketua Harian PP INKADO Bpk Rasio Ridho Sani, Ketua Forki Maluku Bpk Kasrul Selang, Ketua FORKI DKI Jaya Ibu Meitra Mivida dan beberapa perwakilan perguruan dan Pengprov FORKI daerah.

Dari pertemuan tersebut, 17 Perguruan dan 22 Pengprov FORKI sudah positif untuk mencalonkan Marsekal Hadi Tjahjanto. Hal ini merupakan suatu langkah untuk kemajuan Karate Indonesia. Walaupun sudah mengantongi 68% suara, namun dukungan masih dapat terus mengalir hingga pelaksanaan Kongres pada tanggal 15-16 February 2019 bertempat di Hotel Peninsula.

Mantan Kapolri Bpk Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti sangat salut dengan kebersaamaan ini dan berharap agar seluruh perguruan dan Pengprov FORKI dapat kompak dan solid walaupun berkompetisi, namun juga berkolabolrasi dalam meningkatkan prestasi Karate Indonesia. Diharapkannya pertemuan ini bukanlah pertemuan sekali atau dua kali, tapi menjadi forum untuk dapat merumuskan prestasi Karate Indonesia yang semakin maju khususnya menuju Olimpiade Tokyo 2020 dimana Karate untuk pertama kalinya akan dipertandingkan pada event bergengsi terbesar ini.